Photography

Tips Kamera Cepat Untuk Gambar Pet Lebih Baik

Tips Kamera Cepat Untuk Gambar Pet Lebih Baik

Hewan peliharaan, seperti anggota keluarga lainnya, memiliki kepribadian unik, respons individu terhadap situasi, dan cara mengekspresikan diri. Dari seekor anjing yang suka bermain petak umpet, mengintip dari sudut, ke kucing yang dengan penuh kemenangan bertengger di tempat favoritnya setelah menyingkirkan siapa pun yang berani masuk ke wilayahnya yang berharga, peristiwa kecil ini berada di antara kenangan keluarga pemilik hewan peliharaan. . Menangkap nuansa situasi ini hanya membutuhkan kamera dan penggunaan beberapa teknik yang membuat memotret hewan peliharaan menjadi unik.

Memilih Tembakan

Ada sejumlah cara untuk mengambil foto hewan peliharaan dengan kamera. Potret bisa menantang dengan hewan peliharaan, tetapi hasil akhirnya bisa jadi sepadan dengan usaha ekstra. Menggunakan makanan, mainan, atau orang lain untuk mengarahkan hewan peliharaan untuk melihat ke arah tertentu atau untuk memperoleh ekspresi tertentu mungkin diperlukan. Untuk mendapatkan pemandangan yang lebih alami, menggabungkan interaksi dengan hewan lain atau anggota keluarga dapat membantu menciptakan gambar yang lebih baik menangkap kepribadian sebenarnya dari hewan dan suasana yang lebih khas saat perhatian diambil dari kamera.

Pengaturan umum untuk gambar hewan peliharaan adalah di mana pun hewan itu merasa nyaman, seperti berbaring di kursi favorit atau menatap ke luar jendela. Pengaturan lain yang ideal adalah di mana pun mereka dapat terlibat dalam kegiatan favorit atau alami. Ini membantu mengurangi beberapa kesulitan dalam mendapatkan pose yang dapat diterima di depan kamera dan lebih mencerminkan perilaku dan kepribadian hewan peliharaan.

Mengatur Pemotretan

Seperti halnya ketika memotret subjek jenis lain, memastikan bahwa latar belakang bebas dari kekacauan atau objek yang mengganggu dapat membantu memfokuskan perhatian pada bidikan pada hewan peliharaan. Latar belakang yang sederhana sering menciptakan latar belakang terbaik. Menyeka mata hewan peliharaan sebelum memotret juga dapat membantu menghilangkan residu yang mengganggu yang akan mengalihkan perhatian dari fokus pada mata mereka.

Seperti halnya dengan anak-anak kecil, siapa pun yang berharap dapat menangkap gambar-gambar terbaik hewan peliharaan mereka perlu mendekati situasi dengan kesabaran. Menunggu tembakan yang tepat sering menjadi bahan utama. Setelah pengaturan atau situasi yang tepat dipilih dan semua alat peraga atau pembantu yang diperlukan dirakit maka tugas untuk mendapatkan foto terbaik akan sering membutuhkan banyak foto dengan kamera.

Mengambil Tembakan

Mengambil foto yang menunjukkan detail fitur hewan peliharaan mengharuskan kamera didekat dan pada tingkatnya. Hewan peliharaan harus mengisi bingkai dan sudut pandang fotografer harus berada di dekat tingkat mata hewan peliharaan. Ketika mendekati kamera bukan merupakan pilihan, zoom dapat membantu untuk mencapai hasil yang sama dan ketika semuanya gagal dipangkas selama fase pengeditan juga dapat meningkatkan hasil. Meskipun mata hewan peliharaan harus menjadi fokus bidikan dalam kebanyakan kasus, penting untuk memotret dengan kamera di sudut jika flash digunakan untuk menghilangkan cahaya menakutkan yang dapat terjadi ketika lampu memantul dari mata.

Sebisa mungkin sebaiknya hindari menggunakan lampu kilat kamera dengan hewan peliharaan. Risiko mendapatkan refleksi yang tidak diinginkan di mata adalah signifikan dan beberapa hewan peliharaan bahkan akan belajar untuk menghindari lampu kilat dengan menutup mata mereka pada saat yang tidak tepat. Untuk alasan ini, memotret hewan peliharaan di luar ruangan seringkali lebih mudah, terutama di pagi hari atau di akhir hari atau di tempat teduh ketika sinar matahari yang keras tidak mengambil dari fitur mereka. Saat memotret di dalam ruangan dan cahaya yang tersedia tidak memadai, foto yang lebih baik menjadi lebih mudah dengan kamera yang memungkinkan lampu kilat di dalam kamera dinonaktifkan atau dilepas. Fotografer kemudian dapat memantulkan cahaya dari dinding atau langit-langit untuk menghindari tatapan tajam.

Memilih pengaturan yang sesuai pada kamera dapat membantu memastikan pemfokusan optimal. Banyak kamera model konsumen memiliki pengaturan seperti potret dan aksi yang berfungsi dengan baik. Menggunakan mode burst atau pengaturan urutan-bidikan saat mencoba mengambil gambar hewan peliharaan saat bermain dapat memungkinkan pemotretan cepat yang paling baik menangkap aktivitas.

Bagi jutaan individu dan keluarga yang memiliki hewan peliharaan sebagai bagian dari kehidupan mereka, melestarikan ingatan waktu mereka dengan kita dapat menjadi penting. Kamera yang bagus dan pengetahuan tentang beberapa teknik fotografi dapat membantu menangkap jenis gambar yang akan berharga selama bertahun-tahun yang akan datang.