Photography

Basic-intermediate Photo Retouching – Memberikan Tampilan Baru pada Gambar Anda

Basic-intermediate Photo Retouching – Memberikan Tampilan Baru pada Gambar Anda

Jika Anda tertarik dengan fotografi digital, maka Anda harus menyadari bahwa sebagian besar foto digital benar-benar dapat menggunakan semacam peningkatan. Hal ini karena kamera biasanya membawa sedikit perbedaan ketika datang ke warna, kontras, eksposur, atau ketajaman terutama ketika foto sudah dilihat di monitor, dibandingkan dengan ketika dilihat di kamera. Ini terutama ketika Anda memotret bangunan atau pemandangan ketika pencahayaan dan warna yang tepat sangat penting. Di sinilah retouching dasar / menengah retouching datang.

Mengetahui Apa yang Dibutuhkan

Meskipun Anda dapat mengedit atau mengedit foto Anda secara profesional, Anda juga dapat melakukannya sendiri dengan bantuan sejumlah tutorial dan perangkat lunak pengedit gambar yang andal dan mudah digunakan. Meskipun ada perangkat lunak pengeditan foto yang lebih sederhana yang dapat digunakan dengan mudah oleh pemula seperti Picasa, ada juga perangkat lunak pengeditan gambar yang lebih canggih di bawah Adobe. Jika Anda ingin masuk ke retouching foto dasar / menengah, akan lebih baik jika Anda akan menggunakan perangkat lunak pengeditan gambar yang lebih canggih seperti Adobe Photoshop.

The Cropping

Melakukan retouching foto dasar / menengah dari foto Anda sendiri menggunakan perangkat lunak pengeditan gambar ini akan memungkinkan Anda melakukan sejumlah hal dan salah satunya adalah memangkas sudut yang tidak diinginkan di foto Anda. Perangkat lunak pengeditan foto memiliki alat pemotong yang memungkinkan Anda untuk meluruskan horizon yang bengkok dan menyusun ulang gambar juga. Bahkan ada alat pemotong yang memiliki kisi-kisi komposisi yang akan membantu Anda memangkas foto Anda sesuai dengan sejumlah komposisi dasar.

The Color Balance

Hal lain di bawah retouching foto dasar / menengah yang harus Anda ketahui adalah mengoreksi keseimbangan warna foto Anda. Warna yang Anda dapatkan pada foto Anda pada dasarnya tergantung pada white balance yang Anda dapatkan dengan kamera Anda. Jika putih yang Anda miliki tidak benar-benar putih itu, maka ada kecenderungan untuk beberapa warna aneh untuk merayap ke dalam foto Anda, terutama ketika itu diambil dalam kondisi di mana ada sedikit atau tidak ada cahaya atau di dalam ruangan.

Biasanya ada tiga kontrol untuk penyesuaian keseimbangan warna dan ini adalah pengatur suhu, slider warna, dan penetes air atau alat white balance sampler. Penggeser suhu memungkinkan Anda mengubah suhu warna menjadi biru yang menunjukkan kesejukan atau kuning yang menunjukkan kehangatan. Penggeser warna digunakan untuk mengubah magenta dan warna hijau sementara tetesan air dapat digunakan untuk menilai ada jika suhu dan penyesuaian tine dilakukan sudah benar.

Eksposur

Untuk menghasilkan foto terbaik, Anda harus dapat mengetahui cara membuat penyesuaian yang diperlukan untuk mendapatkan eksposur yang tepat. Di sinilah Anda harus fokus pada bayangan dan nada tengah gambar Anda tanpa mengorbankan sorotan. Anda akan dapat melakukan ini dengan menggunakan cahaya pengisi dan slider penyesuaian bayangan. Setelah Anda melakukan ini, Anda sudah bisa memasukkan beberapa kontras ke foto Anda sebelum Anda dapat membuat penyesuaian pada warna gambar yang Anda ambil.

Meskipun ini tidak semua yang dapat Anda lakukan di bawah retouching dasar / menengah, ini adalah salah satu langkah pertama yang harus Anda lihat sebelum Anda dapat maju ke penyesuaian lain. Setelah Anda mengedit beberapa foto dan mendapatkan banyak hal, Anda akan melihat bahwa menguasai seni retouching foto sangatlah berharga.